KEGIATAN PERINGATAN HUT RI KE 73 DI DESA BUNDE

Merdeka!!!!! kita sudah berada hampir di akhir bulan Agustus. dibulan yang sangat istimewa bagi negara Indonesia tercinta ini. Agustus, ya dibulan ini pada 73 tahun yang lalu para pahlawan bangsa sedang berusaha menyusun dan mendeklarasikan kemerdekaan yang akhirnya berujung pada pembacaan teks Proklamasi yang berlangsung pada tanggal 17 Agustus 1945. Pada waktu tersebut seluruh warga negara Indonesia bersorak gembira karena sudah bisa terlepas dari para penjajah. Siaran radio dan cetakan koran tak henti-hentinya memberitakan tentang kabar gembira tersebut. Dari sabang sampai merauke semua ikut bergembira. Nah, bagaimana dengan perayaan hari kemerdekaan pada era sekarang? Lalu bagaimana suasana perayaan hari kemerdekaan di Desa Bunde? Yuk langsung saja kita bahas agar kamu bisa mendapatkan bagaimana gambaran mengenai suasana perayaan hari kemerdekaan di Desa bunde ini, check this out ^^.

Perayan hari kemerdekaan pada era saat ini sudah semakin beragam. Bukan hanya lomba Lari Karung ataupun panjat pinang yang sudah menjadi “tradisi” tetapi kegiatan-kegiatan lainpun mulai bermunculan. Mulai dari karnaval, jalan santai, dan juga permainan-permainan yang semakin inovatif. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pesta untuk merayakan kemenangan yang telah diraih oleh para pejuang bangsa pada 73 tahun silam. Bukan sekedar memeriahkan semata kegiatan dan perlombaan-perlombaan tersebut pun diadakan untuk memberikan makna yang “serupa” dengan yang dilakukan oleh para pejuang dimasa silam yaitu berjuang untuk meraih apa yang kita inginkan.

Kegiatan-kegiatan dan perlombaan-perlombaan tersebut juga ada di Desa Bunde lo. Ya, tidak jauh berbeda dengan ditempat lain perayaan hari kemerdekaanpun disambut dengan sangat meriah disini. Bendera dan umbul-umbul sudah terpasang disisi-sisi jalan dan juga depan rumah warga. Sejak awal Agustus lalu kegiatan pesta kemerdekaan sudah dimulai. Ya, kegiatan-kegiatan perayaan sudah mulai padat dilakukan oleh pemerintah Desa Bunde.

Diawali dari pembentukan Panitia pada tanggal 26 Juli 2018, Panitia terpilih bergerak secara marathon untuk menyusun kegiatan.Pelaksanaan kegiatan di Buka pada tanggal 05 Agustus oleh Bapak Kapolsek Sampaga yang di Mulai dengan  Pertandingan Sepak Bola antar Club se-Kecamatan Sampaga,Lomba Volly Ball antar Dusun,Sepak Takrow antar dusun se-Desa Bunde dan beberapa lomba lainnya yang secara rinci sebagai berikut :

Bidang Olahraga :

  1. Pertandingan Sepak bola Antar Club
  2. Pertandingan Volly Ball antar Dusun dan Instasi
  3. Pertandingan Sepak Takraw antar Dusun dan Instasi
  4. Tarik Tambang antar Dusun
  5. Lari Karung Perorangan
  6. Panjat Pinang

Bidang Seni :

  1. Lomba Karaoke Remaja dan Anak-Anak
  2. Lomba Tari Kreasi Remaja dan Anak-Anak
  3. Lomba Baca Puisi Remaja dan Anak-Anak
Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © desa bunde 2019 | Newsphere by AF themes.
www.000webhost.com