PELATIHAN RUBAIYAT

2 min read

Hari ini Pelatihan Metode Cepat Belajar Baca Alqur’an atau lebih di kenal dengan metode Rubaiyat dilaksanakan. Acara ini di selenggarakan dengan Anggaran Dana Desa Bunde Tahun 2019. Dalam Acara tersebut Hadir Kepala Desa Bunde,Ketua BPD Bunde,Sekretaris Desa Bunde dan Peserta Pelatihan yang didominasi oleh Guru Mengaji

Dalam Sambutanya Kepala Desa Bunde menyampaikan Bahwa Pelatihan ini dimaksudkan untuk memudahkan sistem belajar Al-Qur’an khususnya bagi orang Tua yang belum bisa membaca Alqur’an.Ustadz Hajrul Malik sebagai Pembawa materi menyampaikan bahwa Rubaiyat adalah sebuah metode Belajar Al-qur’an yang dirancang oleh Ust. Hamim Thohari, B.IRKH (Hons). Dengan metode Rubaiyat, berdasarkan pengalaman beliau bisa membaca Al-qur’an hanya dalam waktu 4 Kali Pertemuan Belajar saja. Insyaa Allah.

Rubaiyat sudah dipraktekan di beberapa negara di Asia Tenggara, dan hampir seluruh wilayah di Indonesia selama 15 tahun. Sampai saat ini, sudah lebih dari 23.000 muslim yang membuktikan mudahnya metode ini.

Adapaun Metode ini di bagi dalam 4 Pertemuan :

PERTEMUAN PERTAMA

Kita  akan diajak mengenal huruf dengan susunan Rubaiyat. Huruf hijaiyah Metode Rubaiyat disusun berdasarkan kesamaan dan kemiripan bentuk huruf. Sehingga memudahkan Anda mengenal dan menghafalnya.

PERTEMUAN KEDUA

Kita akan menguasai kata-kata sederhana dalam Al-Qur’an. Pelajaran kedua ini sangat menarik dan menyenangkan karena diajarkan melalui nyanyian populer yang sudah kita kenal. Sekali lagi, akan memudahkan Anda menguasai kata-kata sederhana itu.

PERTEMUAN KETIGA

Kita diajak menguasai kalimat-kalimat di dalam Al-Qur’an, juga diajarkan dengan nyanyian, sehingga meskipun lebih sulit namun tetap mengasyikkan. Jika menyenangkan, belajar pun akan semakin mudah.

PERTEMUAN KEEMPAT

Kita akan mulai menguasai bacaan-bacaan unik dalam Al-Qur’an. Dan tahap ini, InsyaAllah Kita sudah Bisa membaca Al-Quran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *