Sosialisasi Program JKN-KIS di Desa Bunde

1 min read

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar sosialisasi kepada Masyarakat Desa Bunde Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju dengan Tajuk BPJS Kesehatan Turun Kampung Selasa (23/7/2019) pukul 10.00 WIB.

sosialisasi Program JKN KIS ini pun mendapat antusias yang besar dari warga desa Bunde. Masyarakat pun banyak yang menanyakan terkait Program BPJS dan Pelayanan Rumah Sakit.

Banyaknya regulasi Program JKN-KIS yang terus mengalami pembaharuan dan penyempurnaan tentunya harus diimbangi dengan sosialisasi yang bersifat masif kepada masyarakat sampai ke pelosok sehingga mereka dapat paham tentang benefit Program JKN-KIS serta tata cara menggunakan kartu JKN-KIS.

Dalam sesi Tanya Jawab Salah seorang Warga Masyarakat Dusun Sumpulolo’E (H.Idris) mempertanyakan kenapa BPJS tidak dapat di gunakan di Tempat lain, dan Pihah BPJSpun menjelaskan untuk merubah akses Layanan tingkat 1 (Pertama) dapat di lakukan melalui Aplikasi JKN yang dapat di unduh di Play Store, namun begitu perubahan itu hanya dapat dilakukan sebanyak 3 Kali.

Sekretaris Desa Bunde, Subagiyo, mengaku senang dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Mamuju di desanya.

“Masyarakat kami sangat antusias mengikuti sosialisasi Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan Kabupaten Mamuju. Masyarakat desa bersedia daftar BPJS Kesehatan mandiri,” ungkap Bahri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *