Forum Musyawarah Kampung KB

Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal pada Kegiatan Kampung KB, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab.Mamuju, UPTD PPKB Kecamatan Sampaga bersama Pemerintah Desa Bunde, bekerjasama adakan kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Dan Forum Musyawarah Kampung Keluarga Berencana tingakat Kecamatan Sampaga, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Bunde pada Rabu (17/06/20)
Forum ini di Buka langsung oleh Camat Sampaga “Bpk. Hannag Syah” yang kemudian dilanjutkan Oleh Ibu Kadis PP dan KB “dr. Hj. Hajrah As’ad, M.Kes” sebagai Pembicara inti pada Forum Tersebut dr. Hj. Hajrah As’ad menyampaikan bahwa Forum ini tidak dapat di laksanakan sebagaimana Tahun Kemarin,mengingat di Tengah Pandemi Covid-19 kita harus mengikuti Protokol Kesehatan dan hanya di berkan Waktu selama 30 Menit. Untuk itu beliau meminta bahwa waktu yang sempit ini dapat kita Optimalkan agar Kemajuan kampung KB di Desa Bunde dan Desa Sampaga agar dapat bergerak maju sesuai dengan yang diharapkan.
Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Dan Forum Musyawarah Kampung Keluarga Berencana ini , di hadiri oleh Camat Sampaga,Kepala Puskesmas Satelit Tarailu,Kepala Desa Bunde,Kepala Desa Sampaga, Perangkat Desa Bunde, Kader Kampung KB Desa Bunde, Pengurus Kampung KB Desa Bunde, Kepala UPTD PPKB Kecamatan Sampaga, Ketua Kampung KB desa Bunde dan Tokoh masyarakat Desa Bunde. Terpantau warga Desa Bunde sangat antusias dalam kegiatan ini.
Menurut kepala Desa Bunde, Bondan Winarno, kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Dan Forum Musyawarah Kampung Keluarga Berencana ini, untuk penyusunan rencana kerja ke depannya dalam tahap pendataan sosialisasi pentingnya program kampung Keluarga Berencana, sehingga terciptanya ibu menjadi orangtua yang hebat dan keluarga bahagia.
“Kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja Dan Forum Musyawarah Kampung Keluarga Berencana ini untuk menciptakan lingkungan keluarga yang bahagia dan meningkatkan kesehatan, kecerdasan dan kesejahteraan keluarga berencana,” terang Bondan Winarno.
Sementara salah satu staf Desa Bunde, Muslimin merasa senang dengan adanya kegiatan pertemuan kelompok kerja dan forum musyawarah kampung KB ini , masyarakat menjadi lebih mengerti keluarga yang berencana, sehat, harmonis dan sejahtera.
“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya sebagai warga, kita jadi lebih tahu lagi peran serta keluarga dalam kehidupan sehari – hari.” pungkasnya.
Pertemuan ini di Tutup Langsung Oleh Bapak Camat Sampaga, Yang pada Penyampiannya beliau berharap Agar kegiatan ini tidak hanya berhenti di Forum, namun lebih dari itu kegiatan ini dapat mengubah sistem dan Pola Hidup di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *