Kunjungan TIM Pendampingan ATS Kab.Mamuju

Tim Pendampingan Anak Tidak Sekolah (ATS) Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat yang di Prakarsai oleh Yayasan Karampuang  hari ini,Jum’at 13/03/2020 berkunjung ke Desa Bunde.

Dipimpin oleh Bp. I Wayan Tingkah sebagai Tim Pendampingan beserta Rombongan dari Yayasan Karampuang yang juga di dampingi oleh Bapak Saharuddin selaku Sekretaris Camat Sampaga di terima langsung oleh Bp.I Ketut Jaya Suwita selaku Ketua Tim Tuntas Wajib Belajar (Wajar) 12 Tahun dan juga Bp.Bondan Winarno Kepala Desa Bunde.

Kedatangan Tim tersebut adalah untuk melihat perkembangan Pendataan ATS melalui SIPBM-Android. Hasil Pendataan yang direncanakan selesai Bulan ini ternyata terkendala pada Server Sistem yang mengalami Pembaharuan, sehingga Hasil Pendataan baru terselesaikan 2 (dua) Dusun yaitu Dusun Bone Barru dan Dusun Takosang Tengah.

Untuk mengejar Target Bp.Kepala Desa Bunde merencanakan Pendataan Offline sambil menunggu Pembaharuan Server System. Mengingat Desa Bunde termasuk Desa yang di tunjuk untuk Oleh Pemerintah Kabupaten Mamuju sebagai Uji Coba Pengentasan Anak Tidak Sekolah (ATS) sebagaimana Hasil dari pertemuan yang dilaksanakan di Matos Hotel Mamuju (16/10/19) yang lalu bahwa Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat terpilih menjadi daerah uji coba strategi nasional (P-ATS) bersama dengan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Yang di Laksanakan oleh Yayasan Karampuang dengan dukungan Unicef ​​Indonesia yang menyediakan berbagai bantuan dalam ATS. Salah satunya dengan membentuk tim khusus P-ATS tingkat Kabupaten Mamuju

Mengingat Ada beberapa isu penyebab anak tidak bersekolah yang menjadi sasaran kerja Tim P-ATS Kab. Mamuju. Yaitu pertama pernikahan anak dan pekerja anak, kedua minimumnya orang tua dan biaya, juga data minimumnya, kemudian akses layanan pendidikan yang jauh lebih sedikit dan sulit.

Untuk diketahui, bahwa Tim P-ATS Kabupaten Mamuju dipenuhi oleh Bapepan, Disdikpora, Dinas PP dan Pa, Kementrian Agama, Dinas PMD, Dinas Sosial, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Disdukcapil, Diskominfo dan Persandian, BPS Mamuju, TP-PKK Mamuju, Polres Mamuju, Kodim 1418 Mamuju, BP Paud, Baznas, Organisasi Keagamaan dan dunia usaha dan industri. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *