Pelayanan Posyandu Tetap Berjalan

Masa pandemi COVID-19 yang telah menjangkiti sebagian besar negara,hal itu hendaknya tidak menyurutkan semangat Kader Posyandu untuk tetap menggaungkan pentingnya imunisasi dan melakukan langkah-langkah penting untuk memastikan setiap anak yang merupakan kelompok rentan terlindungi dari penyakit-penyakit berbahaya dengan imunisasi. Dalam masa pandemi COVID-19 dengan mengikuti Petunjuk Teknis Pelayanan Imunisasi pada Masa Pandemi COVID-19 ini, imunisasi tetap harus diupayakan lengkap sesuai jadwal untuk melindungi anak dari PD3I. Pelayanan imunisasi pada masa pandemi COVID-19 dilaksanakan sesuai kebijakan pemerintah Desa Bunde, berdasarkan analisis situasi epidemiologi penyebaran COVID-19, cakupan imunisasi rutin, dan situasi epidemiologi PD3I. Pelayanan imunisasi dilaksanakan sesuai prinsip Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) dan menjaga jarak aman 1 – 2 meter.

Kader Posyandu tetap harus berkoordinasi Pustu/Puskesdes untuk tetap melakukan pelayanan imunisasi pada masa pandemi COVID-19. Selain itu petugas kesehatan diharapkan dapat memantau status imunisasi setiap sasaran yang ada di wilayah kerjanya.
Pelayanan Posyandu di Desa Bunde di masa Pandemi mulai di berlakukan kembali sejak Bulan Mei 2020, dengan cara melakukan pelayanan keliling yaitu mendatangi Rumah warga.
Adapun Jadwal Pelayanan di sesuaikan wilayah Masing :
• Melati 1 yang meliputi Dusun Girimuli,Rawasari dan Sumpulolo’E dilaksakan pada tanggal 19 pada setiap Bulannya
• Melati 2 yang meliputi Dusun Wonosari, Dusun Bunde dan Rawamangun di laksanakan pada tanggal 21 pada setiap bulannya
• Mawar 1 yang meliputi Dusun Takosang,Takosang Utara dan Takosang Selatan di laksanakan pada tanggal 6 pada setiap bulannya
• Mawar 2 yang meliputi Wilayah Dusun Takosang Tengah dan Bone Barru di laksanakan setiap tanggal 20 pada setiap bulanya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *