Pemerintah Desa Bunde Mengadakan Penyemprotan Disinfektan

Camat Sampaga bersama Kapolsek Sampaga meminta Kepada Kepala Desa se Kecamatan Sampaga untuk melakukan pencegahan dini virus Corona (Covid 19).
Menyahuti perintah tersebut Kepala Desa Bunde bersama dengan Staf yang di bantu oleh Tenaga Medis Puskesmas (PKM) Satelit Tarailu, serta di Kawal Anggota Polsek Sampaga,Kamis (26/3/2020), melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasilitas Umum.
“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan. Sesuai dengan perintah Bupati Mamuju melalui Bapak Camat Sampaga, kami dan Puskesmas (PKM) Tarailu menindaklanjuti tugas tersebut,” jelasnya seraya menambahkan bahwa penyemprotan rencananya dilakukan dua hari sekali hingga 14 hari kedepan,Penyemprotan ini dilakukan di sarana umum seperti Puskemas Pembantu (Pustu),Puskesdes, masjid, kantor kepala desa, dan rumah orang yang baru pulang dari Bepergian,” jelasnya.
Lanjutnya, Lusa pihaknya akan kembali mengadakan penyemprotan di sarana umum lainnya. “Dengan penyemprotan disinfektan yang yang di racik sendiri ini, di harapkan kuman dan bakteri yang menempel di pada benda mati dapat di atasi,” terangnya.
Kepala Desa juga mengunjungi terduga ODP dan meminta kiranya dapat megisolasi diri selama 14 hari kedepan untuk mencegah dan mengantisifasi adanya Penyebaran Covid-19,serta menghimbau kepada masyarakat  Umum agar menjaga kebersihan dan menanamkan hidup sehat di keluarganya masing masing. “Makanlah yang bergizi seimbang dan istirahatlah secara teratur, hindari tempat perkumpulan orang-orang, jika sakit gunakan masker dan jangan lupa berdoa,” terangnya.

Selain hal tersebut Pemerintah Desa juga menyediakan Tempat Cuci Tangan di Teras Kantor Desa dan beberapa tempat lain sebagai Sarana menjaga Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *